PPs UNISNU Adakan KKL ke Bandung


Sebanyak 52 mahasiswa program Studi (prodi) S2 Manajemen Pendidikan Islam Program Pascasarjana (PPs) Universitas Islam Nahdlatul Ulama (UNISNU) Jepara melakukan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) ke beberapa Lembaga di Bandung Jawa Barat pada Senin, 30 Maret 2015.

Rombongan dipimpin oleh Direktur Program Pascasarjana, Dr. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang meliputi Dr. H. Mustaqim, M.Pd, Dr. H. Mashudi, M.Ag dan Dr. H. Subaidi, M.Pd serta segenap panitia pelaksana.

Dr. H. Subaidi, M.Pd menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang kondisi management pendidikan Islam di kampus tersohor yang ada di Bandung Jawa Barat. Selain itu, KKL dilakukan untuk memberikan informasi dan pengetahuan tambahan bagi mahasiswa agar lebih memahami tentang sistem pengelolaan Pendidikan Islam baik di lembaga formal maupun non formal, khususnya terfokus pada Lembaga Pendidikan Tingi. Kunjungan ini juga berhasil menyepakati kerjasama antara UNISNU Jepara dengan lembaga tujuan yaitu Universitas Islam Negeri Gunung Djati (UIN SGD) Bandung dan Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung.

Rombongan KKL diterima langsung oleh Direktur Program Pascasarjana UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Dadang Kahmad, M.Si. Sementara pada lawatan kedua di Program Pascasarjana Universitas Islam Nusantara (UNINUS) Bandung, diterima langsung oleh Rektor UNINUS, Dr. H. Didin Wahidin, M.Pd. Dalam perjalanannya, mahasiswa diberikan seabreg informasi mengena tata kelola pendidikan tinggi oleh Prof. Dr. H. Sanusi Uwes, M.Pd (Program S2 MPI UIN SGD) dan Prof. Dr. H. Enco Mulyasa, M.Pd (Ketua Prodi MP UNINUS Bandung).

 


Admin Unisnu

Komentar